KPU Kota Metro Gelar Rapat Pleno Tetapkan Pasangan WARU Sebagai Walikota & Wakil Walikota Metro

KPU Kota Metro Gelar Rapat Pleno Tetapkan Pasangan WARU Sebagai Walikota & Wakil Walikota Metro

Ragah.com, Kota Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Metro Tahun 2021 di Aidia Grande Hotel Kota Metro, Kamis (21/01/2021).

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama dalam rapat pleno tersebut mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan suara, pasangan dr. H. Wahdi, Sp.OG. dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A. (WARU) memperoleh suara terbanyak pada Pilkada 2020 Kota Metro.

“Dengan ini kami mengucapkan selamat kepada pasangan WARU atas hasil yang dicapai sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih,” kata Nurris.

Lebih lanjut, Nurris juga menjelaskan, berkas acara pleno akan diserahkan ke DPRD Kota Metro.

“Selanjutnya berkas acara pleno akan kami sampaikan ke DPRD, maka setelah tahapan ini, tugas kami selesai dalam Pilkada Metro ini,” jelas Nurris.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution mengatakan, “Hari ini yang kita ikuti adalah kegiatan dari KPU tentang penetapan pasangan terpilih Walikota dan Wakil Walikota Metro, karena kita sudah menerima surat keputusan dari MK, yang mana tidak adanya sengketa.”

Tondi juga menjelaskan, kehadirannya selaku Ketua DPRD Kota Metro adalah untuk menerima salinan keputusan KPU terkait Paslon terpilih.

“Kami hadir untuk menerima salinan keputusan KPU terkait Paslon terpilih, pasangan nomor urut 01. Kemudian KPU akan menyampaikan ke pimpinan DPRD untuk mengadakan rapat paripurna khusus pengesahan,” kata Tondi.

Di tempat yang sama, pasangan terpilih Walikota Metro, Wahdi, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, KPU, Bawaslu, dan Forkompinda Kota Metro yang telah memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada 2020 Kota Metro dengan baik.

“Saya dan wakil saya pak Qomaru akan berjuang, karena amanah ini diberikan oleh masyarakat, kita akan membangun Kota Metro sesuai apa yang dikehendaki oleh masyarakat menuju Kota Metro yang berpendidikan, sehat sejahtera, dan berbudaya, dengan cara kita mendengar dan bekerja,” tuntasnya. (Eman)

Untuk Berbagi, Klik Tombol Di Bawah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *