Penipuan Menggunakan Akun Pribadi Wakil Bupati Terpilih Lampung Tengah Ardito Wijaya Mulai Marak

Ragah.com, Lampung Tengah – Akun Facebook resmi milik Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih, Ardito Wijaya diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini diketahui setelah peretas mengirimkan pesan meminta pulsa kepada warga net yang berteman di akun Facebook tersebut.

Pelaku mengirimkan pesan meminta pulsa sebesar Rp. 200 ribu ke nomor 082324504582 dengan alasan ada kerabat yang harus dihubungi.

Terkait hal tersebut, karena dinilai cukup meresahkan, wartawan Ragah.com kemudian mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada Ardito Wijaya. Saat dikonfirmasi, Ardito mengaku akun Facebook tersebut bukan miliknya.

“Iya itu bukan akun Facebook saya, sepertinya akun saya dicloning oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kemudian juga disalahgunakan untuk meminta pulsa,” kata dia, Sabtu (19/12).

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang dikirimkan oleh akun Facebook Ardito Wijaya. Terlebih, pesan yang meminta untuk mengirimkan pulsa atau uang.

“Untuk masyarakat abaikan saja jika ada pesan dari akun Facebook saya. Akun medsos Facebook asli saya hanya https://www.facebook.com/Ardito-Wijaya-276500499713388/,” imbuhnya.

Mengetahui, akun Facebooknya dijadikan bahan penipuan, Ketua Garda Bangsa ini tersenyum akan memberikan give away berhadiah bagi masyarakat yang bisa menemukan pemilik nomor hp yang dicantumkan oleh peretas. (RG4)

Untuk Berbagi, Klik Tombol Di Bawah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *