Tips Jualan Online | Cara Melariskan Dagangan Dengan Cepat

Tips-Jualan-Online-Cara-Melariskan-Dagangan-Dengan-Cepat

Ragah.com – Mau tahu tips jualan online tentang cara melariskan dagangan dengan cepat? Jika jawaban Anda adalah “Ya”, maka silakan simak informasi eksklusif dari Ragah.com kali ini. Pasalnya, materi ini cukup langka dan jarang sekali diulas di media manapun, jadi teruslah membaca.

Sebagaimana yang telah kami sampaikan pada materi sebelumnya, yaitu tentang Tips Jualan Online Untuk Pemula Berdasarkan Pengalaman IM Senior, maka informasi kali ini adalah kelanjutan dari materi tersebut. Jadi, bagi Anda yang belum sempat membacanya, silakan dibaca dulu, baru kemudian Anda lanjutkan ke materi ini.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, bolehkah kami bertanya kepada Anda? Andai kata diperkenankan, maka hal yang ingin kami tanyakan adalah apakah Anda pernah merasakan kondisi semacam ini?

“Jangankan laris, dapat pembeli satu dua orangpun masih sulit”

Bagi para pemula dalam bisnis jual beli online, hal demikian memang merupakan sebuah kewajaran, namun menjadi tidak wajar ketika selalu terjadi dari waktu ke waktu tanpa adanya progres yang menggembirakan. Oleh karena itu, untuk mengatasi problema tersebut, Anda bisa mengikuti beberapa kiat penting dalam tips jualan online berikut ini;

Tips Jualan Online Agar Dagangan Anda Cepat Laris

Selain menyediakan produk yang bagus untuk dijual, dalam bisnis online Anda juga perlu faham tentang bagaimana cara mendatangkan pengunjung ke lapak jualan (toko online) Anda. Hal ini sangat penting, sebab semakin ramai pengunjung, maka semakin besar pula kesempatan Anda mendapatkan pembeli. Dengan begitu, produk Anda pun akan laris terjual.

“Tapi masalahnya, saya tidak tahu cara mendatangkan pengunjung, gimana dong?”

Buat Anda pemilik usaha toko online, ada banyak teknik yang bisa Anda lakukan untuk mendatangkan pengunjung atau calon konsumen, dan kali ini Ragah.com akan membahas salah satu di antaranya, yaitu sosial media.

Tahukah Anda? Sosial media bisa Anda jadikan sebagai tempat promo yang efektif untuk menyebarluaskan produk-produk yang Anda jual. Oleh karena itu, buatlah akun sosial media dari beberapa platform, seperti facebook, twitter, google+, instagram, dan semacamnya. Kemudian, perbanyaklah teman atau follower yang sekiranya memiliki minat terhadap produk Anda tersebut. Caranya, Anda tinggal mencari mereka di halaman atau grup komunitas tertentu.

Sebagai contoh, misalkan produk yang Anda jual adalah hijab, maka sebelum mencari pertemanan atau follower, sebaiknya Anda tentukan dahulu siapa kira-kira yang bakal membeli produk Anda tersebut. Karena produk hijab yang Anda jual, maka target yang Anda cari tentunya adalah para wanita beragama Islam yang sekiranya memang menyukai produk hijab. Di manakah Anda bisa menemukan mereka? Begini triknya.

Di sosial media, misalkan facebook, ada banyak halaman khusus (fan page) maupun grup-grup komunitas yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dengan minat yang sama. Oleh sebab itu, ketika hijab merupakan produk yang Anda jual, maka Anda tinggal mencari halaman atau grup yang ada kaitannya dengan hijab, misalkan halaman/grup yang membahas tentang agama Islam, muslimah, ustadz/ustadzah, busana muslim, dan lain sebagainya. Setelah itu, barulah Anda bisa mencoba menjalin pertemanan dengan orang-orang tersebut.

Ketika jumlah pertemanan semakin banyak dan Anda pun mulai akrab dengan mereka, maka saat itulah waktu yang tepat untuk menggelar dagangan. Buatlah status tentang produk-produk hijab yang Anda jual. Tapi perlu diingat! Sebaiknya jangan melulu status jualan yang Anda bagikan, melainkan juga status-status bermanfaat lainnya, contohnya tutorial hijab, cuplikan ayat atau hadits, humor, dan lain sebagainya. Ketika mereka merasa akrab, tentunya rasa kepercayaan mereka terhadap Anda pun akan kian meningkat. Sehingga, untuk membeli produk-produk dari Anda, mereka tidak akan pernah merasa ragu lagi. (RG3)

Untuk Berbagi, Klik Tombol Di Bawah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *