Usaha Steam Tuai Keluhan, Warga Totokarto Harapkan Kepala Pekon Turun Tangan

Usaha Steam Tuai Keluhan, Warga Totokarto Harapkan Kepala Pekon Turun Tangan

Ragah.com, Adiluwih – Seperti diberitakan sebelumnya, terkait pencucian (steam) bak truk bermuatan pasir di Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih, kabupaten Pringsewu, pada dasarnya masyarakat sekitar tidak melarang jika ada warga yang menjalankan usaha steam, selama hal itu tidak mengganggu kepentingan umum.

“Boleh-boleh saja usaha steam, tapi lokasi pencuciannya jangan di tepi jalan umum, karena limbahnya akan berserakan ke tengah jalan. Bisa saja lokasi cucian digeser agak masuk ke dalam dan limbahnya dialirkan ke belakang rumah, jangan ke tengah jalan,” ujar salah satu petugas Pertahanan Sipil (Hansip) pekon setempat.

Sebab, sambungnya, di jalan umum tersebut banyak pengguna jalan yang melintas, sementera limbah cucian itu sendiri berbentuk lumpur, sehingga mengakibatkan jalan menjadi sangat licin.

“Terlebih saat musim penghujan, pejalan kaki dan pengendara roda dua akan kesulitan bila melintas di area itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Totokarto, Samat, saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp, sebetulnya sudah ceklis dua (terbaca), namun tidak dibalas. Padahal isi pesan WhatsApp tersebut, hanya menanyakan upaya apa yang akan dilakukannya, dalam menyikapi permasalahan ini. Sebab, masyarakat yang dinaunginya, sangat berharap orang nomor 1 di Totokarto tersebut mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan segera, karena keluhan ini memang sudah lama dirasakan dan tak kunjung terselesaikan. (Sanusi)

Untuk Berbagi, Klik Tombol Di Bawah Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *